Home » Activity » PBAK FEBI Tahun 2018

PBAK FEBI Tahun 2018


FEBI UIN Raden Intan Lampung – Agustus 2018

 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) telah berhasil melaksanakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan Tahun 2018. 

Hal ini terbukti dari rangkaian acara yang dihelat pada hari Rabu, 15 Agustus 2018 di Pelataran Gedung Dekanat FEBI dan diikuti oleh Mahasiswa baru dengan total 1.101 berjalan lancar, tertib, dan aman. Seperti yang diungkapkan oleh Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan, H. Supaijo, S.H., M.H. bahwa FEBI telah berhasil mewujudkan tema PBAK Universitas tahun 2018 yaitu “Melalui PBAK, Kita Kembangkan Budaya Akademik yang Damai & Toleran, dalam Membentuk Kepribadian Mahasiswa yang Berkarakter, Bermoral, serta Berakhlakul Karimah”. 

Kegiatan PBAK FEBI diawali dengan acara pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan materi-materi. Adapun materi yang disampaikan yaitu Visi Misi dan Pengenalan Kelembagaan Fakultas yang disampaikan oleh Dekan FEBI, Dr. Moh. Bahrudin, M.Ag. dan Wakil Dekan III, H. Supaijo, S.H., M.H.; Materi Teknik Belajar di Perguruan Tinggi yang disampaikan oleh Wakil Dekan I, Dr. Ruslan Abdul Ghofur, M.Si.; Materi SIAKAD oleh Tim PTIPD UN RIL; Materi Pengenalan Organisasi dan Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas oleh DEMA, HMJ, dan UKM F RISEF; dan yang terakhir Materi Pengenalan Sistem Perkuliahan dan Administrasi Akademik oleh empat Ketua Program Studi, yakni Program Studi Ekonomi Syariah oleh  Madnasir, S.E., M.S.I., Program Studi Perbankan Syariah oleh Habibi, S.E., M.E., Program Studi Akuntansi Syariah oleh Any Eliza, S,E., M.Ak., Akt., dan Program Studi Manajemen Bisnis Syariah oleh Ahmad Zuliansyah, S.Si., M.M.

Pada penyampaian materi yang pertama, Dekan FEBI menyampaikan harapannya agar lulusan dari fakultas ini dapat berguna di masyarakat. “FEBI terus berupaya untuk mengembangkan riset yang bertumpu pada sumber daya alam maupun manusia menjadi industri syariah, baik lembaga keuangan maupun sektor riil yang ada di Indonesia,” jelas Beliau.

Sebagai informasi FEBI memiliki visi yaitu “Terwujudnya Fakultas yang Unggul di Bidang Ekonomi dan Bisnis Islam serta Berwawasan Lingkungan di Tingkat Nasional Tahun 2021” Selain itu, seperti yang telah disampaikan tersebut di atas, bahwa FEBI memiliki empat prodi, di antaranya yakni Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, Akuntansi Syariah, dan Manajemen Bisnis Syariah.

DS