Home » Activity » Pelatihan Standar Layanan Minimal

Pelatihan Standar Layanan Minimal


FEBI UIN Raden Intan Lampung – Mei 2018

 

Pelayanan akademik yang maksimal merupakan salah satu sasaran yang akan dicapai di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung. Berkaitan dengan hal tersebut di atas, hari ini, Selasa (08/05/2018) di Aula Gedung Dekanat FEBI Lantai 3 sedang diadakan Pelatihan Standar Layanan Minimal FEBI.  Pelatihan dihadiri oleh Pimpinan FEBI, Dosen dan Tenaga Kependidikan FEBI, serta perwakilan dari Mahasiswa.

 

Adapun dilaksanakannya pelatihan ini ialah untuk mencapai dan memelihara mutu output FEBI, mengurangi proses yang tidak efisien, meningkatkan kerjasama tim dan keterlibatan pegawai, menjaga konsistensi layanan, membantu dalam mencapai tujuan dan memonitor usaha-usaha pencapaian tersebut, dan menyediakan dasar untuk perbaikan berkesinambungan.

 

Tindak lanjut dari hal tersebut di atas yaitu penyusunan SOP (Standar Operasional Prosedur) ataupun aturan-aturan yang mengatur pelaksanaan manajemen dan layanan dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

 

Hadir sebagai Narasumber, Bapak Kokok Surya Nusantara (Lead Auditor PT. DAS Sertifikasi Internasional) menyampaikan bahwa sebuah lembaga, termasuk Perguruan Tinggi, sangatlah berkepentingan untuk terakreditasi dalam hal pelayanan akademiknya. “FEBI UIN Raden Intan Saya berkeyakinan untuk mampu mendapatkan Akreditasi tersebut.” tegas beliau. 

 

Pada kesempatan itu pula, mewakili Dekan FEBI, Bapak Hanif, M.M. (Wakil Dekan II) menyampaikan bahwa FEBI akan menargetkan di Tahun 2019 mendapatkan Akreditasi ISO 9001 (Sebuah Akreditasi di luar BAN-PT).

 

(DS)