Home » Activity » Yudisium dan Pelepasan Alumni Angkatan VII Tahun 2018

Yudisium dan Pelepasan Alumni Angkatan VII Tahun 2018


FEBI UIN Raden Intan Lampung – April 2018

 

Sebanyak 86 (delapan puluh enam) Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) telah diyudisium oleh Pimpinan Fakultas pada hari Selasa (17/04/2018) di Aula Dekanat FEBI UIN Raden Intan Lampung. Yudisium dihadiri oleh Kepala Biro AUAK UIN Raden Intan Lampung, Jajaran Pimpinan FEBI, dan perwakilan Dosen. Dalam Yudisium kali ini, menghasilkan Lulusan terbaik, yaitu Rian Ramadhan (Prodi Ekonomi Syariah) dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,84 (Cumlaude); Rita Novikasari (Prodi Perbankan Syariah) dengan IPK 3,83 (Cumlaude); dan Citra Aryaningtyas (Prodi Perbankan Syariah) dengan IPK 3,82 (Cumlaude).

 

Dalam kesempatan itu, hadir Kepala Biro AUAK UIN Raden Intan Lampung, Dr. Suardi Abbas, M.H. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan selamat kepada mahasiswa yang diyudisium. Selain itu, beliau menyampaikan bahwa mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya dan berhak menyandang gelar Sarjana Ekonomi (S.E.) bukan berarti urusannya sudah selesai. Melainkan, mahasiswa harus tetap menimba ilmu di mana saja. Hal ini guna untuk memantapkan kemampuan mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmunya ke dalam dunia kerja dan kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat. 

 

Pada kesempatan tersebut juga, Wakil Dekan I, Dr. Ruslan Abdul Ghofur, M.Si. yang juga mewakili Dekan FEBI mengamanatkan untuk mahasiswa yang diyudisium agar terus mengembangkan keilmuan dan wawasannya dalam segala aspek kehidupan, terutama keahlian dalam bidang ekonomi. “Alhamdulillah, pada hari ini kita sama-sama menyaksikan dan melaksanakan momen yang sangat monumental, yaitu Yudisium untuk prodi Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah. Oleh karena itu, segenap Pimpinan mengucapkan Selamat dan Sukses kepada mahasiswa yang diyudisium. Hadirian yang berbahagia, Alhamdulillah perlu juga kita bersyukur karena kita (FEBI) mampu melaksanakan penerimaan Mahasiswa sampai meluluskan dengan kualitas yang baik dan maksimal. Bagi yang lulus dengan Predikat Cumlaude, janganlah berbesar hati ataupun takabur. Sebaliknya, yang tidak Cumlaude janganlah rendah diri atau pesimis. Untuk ananda, diharapkan agar senantiasa meng-update ilmu baik formal maupun informal. Secara formal, mahasiswa dapat melanjutkan studinya lebih tinggi lagi, sementara secara informal dapat belajar langsung di tengah-tengah masyarakat.” tegas beliau.

 

Selain hal tersebut di atas, di tempat terpisah, Dekan FEBI, Dr. Moh. Bahrudin, M.Ag. menyampaikan juga permohonan maaf kepada seluruh mahasiswa yang sudah diyudisium bahwa beliau belum bisa menyaksikan secara langsung dikarenakan kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf jika selama mengenyam pendidikan di FEBI, mahasiswa mengalami hal yang kurang memuaskan dalam hal pelayanan akademik ataupun non akademik. Tak lupa juga, kepada mahasiswa yang dalam hitungan jam akan diwisuda untuk menjadi Alumni FEBI yang berkualitas secara intelektual dan akhlak. “Ananda harus selalu menjaga nama baik diri sendiri, keluarga, agama, dan almamater tercinta UIN Raden Intan Lampung. Buktikan kepada masyarakat bahwa Lulusan FEBI UIN Raden Intan Lampung mampu mengemban amanah sebagai Insan yang cerdas secara intelektual, spiritual, dan integritas. Di samping itu, saudara harus tetap menjaga tali silahturahmi, andaikan suatu saat bekerja, anda berprestasi, punya dedikasi dalam masyarakat, Anda tetap berkomunikasi dengan pihak fakultas. Dengan demikian, insya Allah tali silahturahmi kita tetap tersambung. Mudah-mudahan FEBI ke depan semakin jaya, dan semakin berkontribusi untuk membangun masyarakat Indonesia secara umum, dan masyarakat Lampung khususnya.” papar beliau.

 

Dengan telah diyudisiumnya delapan puluh enam mahasiswa tersebut di atas, maka secara resmi mereka telah dikukuhkan menjadi Alumni FEBI UIN Raden Intan Lampung. Hal tersebut dilaksanakan secara simbolis dengan penyerahan Data Alumni dari Wakil Dekan I bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Ruslan Abdul Ghofur, M.Si. kepada Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, H. Supaijo, S.H., M.H.

(DS)