Home » Tak Berkategori » Mahasiswa FEBI silahturahmi dengan Ketua MPR RI

Mahasiswa FEBI silahturahmi dengan Ketua MPR RI


FEBI UIN Raden Intan Lampung – Mei 2018

 

Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) yang merupakan sebuah organisasi mahasiswa yang bergerak dalam bidang dakwah ekonomi Islam telah melaksanakan pertemuan dengan Bapak Dr. (H.C.) Zulkifli Hasan, S.E., M.M. yang merupakan Ketua MPR RI periode 2014-2019 pada hari Senin, 30 April 2018 di Gedung Nusantara III, MPR RI.

Pertemuan ini diikuti oleh 10 mahasiswa, 2 di antaranya adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Intan Lampung, yaitu Arif Nur Hidayat selaku Presidium Nasional FoSSEI dan Muhammad Yusuf Bachtiar selaku Koordinator Regional FoSSEI Sumbagsel. Diadakannya pertemuan ini yaitu dalam rangka memperkenalkan FoSSEI, menjalin silaturahim dan sekaligus sosialisasi tentang agenda Kampanye Nasional Ekonomi Syariah yang akan diadakan pada tanggal 13 Mei 2018 secara serentak di 14 regional FoSSEI di Indonesia yang terdiri dari 165 Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) dari berbagai perguruan tinggi, baik swasta maupun negeri.

Kampanye Nasional Ekonomi Syariah merupakan program kerja tahunan yang diselenggarakan oleh FoSSEI untuk menyosialisasikan ekonomi syariah kepada masyarakat luas. Tahun 2018 ini, Kampanye Nasional Ekonomi Syariah FoSSEI mengangkat sebuah tagline dan gerakan yaitu #BeraniHalal. #BeraniHalal merupakan suatu simbol sekaligus ajakan agar menjalani kehidupan dengan halal dalam arti luas.

“Semua aspek kehidupan harus halal” ujar Pak Zuklifli Hasan. Beliau berharap sistem ekonomi Islam ini semuanya dapat didukung oleh pemerintah melalui kebijakan-kebijakan strategis.

Berkaitan dengan hal tersebut di atas, Ridwansyah, M.E.Sy. selaku Dosen FEBI dan juga Pembina UKM-F RISEF FEBI UIN Raden Intan Lampung menyampaikan apresiasinya kepada Kader RISEF yang telah aktif dalam kemajuan Ekonomi Syariah di Indonesia. “Kita akan terus dukung kegiatan positif mahasiswa dalam rangka mendukung Visi dan Misi Fakultas.” Tegas beliau. Di samping itu, Segenap pimpinan dan Dosen FEBI UIN Raden Intan Lampung pun turut bangga dan mendukung prestasi mahasiswa baik di tingkat nasional, maupun internasional. 

 

(RISEF/DS)