Home » Tak Berkategori » Amar Cahyadi ‘Sang Juara Pencak Silat’ dari FEBI

Amar Cahyadi ‘Sang Juara Pencak Silat’ dari FEBI


 

FEBI UIN Raden Intan Lampung – November 2018

 

Amar Cahyadi ‘Sang Juara Pencak Silat’ merupakan Mahasiswa Semester V Program Studi Perbankan Syariah FEBI (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam) kembali membuktikan eksistensi prestasinya di ajang bergengsi Pencak Silat tingkat Nasional.

Kejuaraan Nasional Pencak Silat antar Perguruan Tinggi piala Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ke VII  tersebut diikuti oleh 57 perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Kejuaraan berlangsung dari tanggal 24 November – 1 Desember di GOR Sritex Solo. Kejuaraan ini merupakan ajang 2 (dua) tahunan sekali yang selalu diadakan untuk tingkat perguruan tinggi di Indonesia, yang sebelumnya diadakan di Universitas Lampung, dan sekarang diadakan di Universitas Sebelas Maret Solo.

Sebagai informasi, kontingen UIN Raden Intan Lampung membawa 9 atlet dan 1 pelatih, dan mendapatkan hasil 1 medali perak atas nama Amar Cahyadi.

Amar Cahyadi mengaku tetap berbesar hati meski takluk dari kontingen Universitas Negeri Jakarta di partai final. “Alhamdulillah sangat bersyukur, walaupun belum mencapai target untuk mendapatkan juara satu, tapi inilah rencana Allah, rencana Allah lebih indah dari yang kita harapkan, jadi kita harus bersyukur agar nikmat kita makin bertambah.” ucapnya saat dihubungi via Whatsapp.

Dengan hasil tersebut, Amar Cahyadi makin menambah pundi-pundi medalinya dalam ajang pencak silat baik tingkat nasional maupun tingkat Internasional. Perlu diketahui, bahwa sebelumnya Amar juga pernah meraih medali emas dalam ajang Asean Pencak Silat University di Riau.

Menanggapi prestasi yang diraih tersebut di atas, Dekan FEBI, Dr. Moh. Bahruddin, M.Ag. menyampaikan bahwa sebagai pimpinan tentu merasa bangga dan mengapresiasi atas prestasi yang diraih Amar. “Ini semakin melengkapi prestasi-prestasi mahasiswa FEBI pada tingkat lokal, regional, dan internasional baik dalam bidang olahraga maupun bidang akademik.” pungkas beliau dalam pesan singkatnya via percakapan pesan Whatsapp pribadi.

Selain itu, Dekan FEBI juga menyampaikan bahwa Pimpinan FEBI selalu berkomitmen untuk memberikan reward kepada para pejuang FEBI yang sudah membawa nama baik fakultas dan universitas. Beliau juga menambahkan bahwa belum lama kemarin para punggawa UKMF RISEF juga sudah membuktikan prestasinya dalam ajang Sharia Economic Event 2018 yang memperlombakan beberapa cabang akademik bidang Ekonomi Islam untuk tingkat perguruan tinggi di Propinsi Lampung.

“Mudah-mudahan prestasi Amar kali ini dapat menginspirasi dan memotivasi mahasiswa FEBI lainnya, dan Saya yakin, pada saatnya harapan itu terealisasi, mengingat potensi yang dimiliki mahasiswa FEBI, sebagaimana terlihat waktu PBAK (Pengenalan Budaya Akademik Kampus) kemarin sudah terlihat. Dengan treatment yang serius dari para senior dan unsur pimpinan, mudah-mudahan FEBI akan menuai banyak prestasi pada saatnya nanti.” jelas beliau.

(DS)