Home » Tak Berkategori » DNA FEBI – DNA Juara

DNA FEBI – DNA Juara


FEBI UIN Raden Intan Lampung – Desember 2018

 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) merupakan fakultas baru dan termuda yang ada di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung. Sebagai informasi, FEBI baru berdiri secara mandiri sejak tahun 2015 akhir, yang sebelumnya beberapa tahun menginduk dengan Fakultas Syariah. Meski demikian, tak membuat FEBI kalah dengan fakultas-fakultas internal lainnya. Terutama di dalam hal kualitas secara menyeluruh dan prestasi-prestasi khususnya. 

Setelah beberapa pekan yang lalu FEBI mendapatkan hadiah dari seorang Amar Cahyadi, sang Juara Pencak Silat tingkat Nasional, kemarin (09/12) mahasiswa-mahasiswa FEBI yang tergabung dalam Kontingen FEBI berhasil meraih beberapa juara dalam perhelatan Rektor Cup 2018 di UIN Raden Intan Lampung. Perhelatan tahunan tersebut mempertandingkan beberapa cabang, seperti futsal; voli putera dan puteri; tenis meja; badminton; dan sebagainya.

Berdasarkan hasil beberapa pertandingan tersebut di atas, kontingen FEBI telah memborong juara di beberapa cabang pertandingan. Berikut beberapa juara yang diraih.

Juara 1 voli putri
Juara 3 tenis meja
Juara 2 badminton ganda putra
Juara 3 badminton ganda putra
Juara 3 badminton tunggal putra

Menanggapi prestasi yang telah diraih tersebut di atas, Wakil Dekan III FEBI bidang Kemahasiswaan, H. Supaijo, S.H., M.H. menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya kepada kontingen FEBI yang telah konsisten tiap tahunnya menyumbangkan piala dalam ajang Rektor Cup. “Saya sangat mengapresiasi capaian prestasi pejuang-pejuang kita, semoga ke depan raihan ini bisa terus ditingkatkan, baik di lokal, regional, nasional, maupun internasional.” pungkas beliau. Selain itu, Wakil Dekan II FEBI, Hanif, S.E., M.M. juga menyampaikan bahwa pimpinan akan terus men-suport mahasiswa FEBI untuk berprestasi baik di bidang akademik, maupun non akademik. “Kita akan terus berbenah untuk mendukung bakat dan minta mereka, meski fakultas baru kenapa tidak?  wong DNA (istilah ciri khusus pembawaan sejak lahir – biasanya dipakai untuk bidang kesehatan-red) FEBI itu DNA Juara kok.” tegasnya.