Home » Tak Berkategori » Mahasiswa FEBI jemput Beasiswa Bergengsi

Mahasiswa FEBI jemput Beasiswa Bergengsi


FEBI UIN Raden Intan Lampung – November 2018

 

Yunizar Alfiando, salah satu mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Intan Lampung (FEBI UIN RIL) mengikuti kegiatan Festival Beasiswa Nusantara yang diadakan oleh DPD RI bersama Asosiasi Dosen Indonesia dan Forum Rektor Indonesia, tanggal 24 hingga 25 November 2018 di Komplek Parlemen, Jakarta Pusat. Festival Beasiswa Nusantara dibuka langsung oleh Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono.

Seperti yang dilansir dari breakingnews.com, Nono Sampono mengatakan bahwa Festival Beasiswa Nusantara bertujuan untuk menyongsong generasi bangsa yang lebih baik. “Pendidikan yang berkualitas akan berdampak pada bangsa dan tentunya pada dunia pendidikan kita,” ucapnya saat membuka acara di Nusantara IV.

Menurutnya, jika tidak ada beasiswa maka akan menjadi kekosongan dalam pendidikan yang berkualitas. Alhasil, hal tersebut akan berdampak pada Bangsa Indonesia juga terhadap daerah-daerah.
 
“Alhamdulilah, antusias peserta membludak yang hadir. Ini sangat luar biasa antusias anak-anak kita untuk menyongsong pendidikan berkualitas yang mampu bersaing dengan negara-negara lain,” jelas Nono Sampono. Dirinya mengatakan bahwa awal mula Festival Beasiswa Nusantara ini ditargetkan 15 ribu sampai 30 ribu peserta. Namun kenyataannya peserta yang hadir lebih dari 40 ribu peserta. “Begitu antusiasnya anak-anak kita mengenai pendidikan. Ini bukti generasi muda sangat ingin menyongsong masa depan yang lebih baik, mudah-mudahan acara ini bisa berjalan aman dan lancar,” harap Nono Sampono.
 
Yunizar, sebagai salah satu mahasiswa berprestasi FEBI yang dihubungi via media sosial whatsapp, menyampaikan harapannya untuk dapat meraih salah satu beasiswa dari instansi-instansi dalam atau luar negeri yang ada di festival tersebut. “Mohon doanya ya Pak, Saya sekarang (24/11) lagi ikut tes TOEFL/IELTS di Gedung Nusantara V Jakarta, kemudian nanti akan interview dengan Biro Kerjasama Luar Negeri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, semoga Saya salah satu peraih beasiswa ini.” tegasnya.
 
Yunizar juga berharap, langkahnya ini dapat mengapresiasi mahasiswa FEBI lainnya, untuk aktif menjemput beasiswa baik dalam maupun luar negeri. Seperti yang disampaikannya, Festival Beasiswa Nusantara sangat positif untuk menambah wawasan tentang sumber beasiswa, dan cara belajar di Perguruan Tinggi yang efektif dan efisien.
 
Tautan: https://breakingnews.co.id/read/dpd-ri-selenggarakan-festival-beasiswa-nusantara-2018
 
(DS)