Home » Tak Berkategori » Mahasiswa FEBI raih Juara dalam Debat Olimpiade Akuntansi & Perpajakan

Mahasiswa FEBI raih Juara dalam Debat Olimpiade Akuntansi & Perpajakan


FEBI UIN Raden Intan Lampung – April 2018

 

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN (Universitas Islam Negeri) Raden Intan Lampung kembali membuktikan eksistensi dan kapasitasnya dalam berkompetisi dengan mahasiswa Perguruan Tinggi lain yang ada di Propinsi Lampung, pada hari Sabtu (14/04/2018), bertempat di Gedung Serba Guna Politeknik Negeri Lampung.

Enam mahasiswa FEBI yang terbagi dalam 2 (dua) kelompok mengikuti OAP (Olimpiade Akuntansi Perpajakan) ke-II dengan tema “Bersama Akuntansi dan Perpajakan Wujudkan Generasi Pelurus Bangsa yang Cerdas dan Berkompeten” yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi Poloteknik Negeri Lampung (Polinela) di bawah bimbingan Tax Center Polinela bersama Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Bengkulu dan Lampung.

Kegiatan tahunan tersebut dibuka langsung oleh bapak Dr. Ir. Sarono, M.Si. selaku Direktur Polinela dan dihadiri oleh bapak Ir. Bambang Utoyo, M.P. selaku pembantu direktur 3 Polinela, bapak Ir. Imam Asrowardi, S.Kom.,M.Kom., IPM. selaku Pembina Tax Center sekaligus Ketua Jurusan Ekonomi dan Bisnis Polinela, dan bapak Herman Saidi selaku Kepala Bidang Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, Tim 2 dari FEBI UIN Raden Intan Lampung berhasil meraih Juara III dalam Kategori Lomba Debat Mahasiswa Perguruan Tinggi Se-Propinsi Lampung, mengalahkan tuan rumah Polinela, Darmajaya, Malahayati, Umitra, dan STIE Lampung. Sementara, untuk Juara I dan II diraih oleh Tim 1 Unila dan Tim 2 Unila.

Berikut adalah nama-nama mahasiswa FEBI UIN Raden Intan Lampung yang mengikuti lomba tersebut:

Tim 1:

  • Rofik
  • Salim
  • Nuris

Tim 2:

  • Tanti Sulisti
  • Rosdiana Azizah
  • Laras Desita

Keberhasilan Tim FEBI tersebut di atas, tidak terlepas dari pembinaan dan pendampingan oleh 3 (tiga) orang Dosen FEBI UIN Raden Intan Lampung yang secara langsung turut mendukung dan mendampingi dalam perlombaan tersebut. Mereka ialah Any Eliza, S.E., M.Ak. (Ketua Program Studi Akuntasi Syariah), Yulistia Devi, S.E., M.S.Ak., dan Liya Ermawati, S.E., M.S.Ak. Meski belum menjadi yang terbaik, namun setidaknya Mahasiswa FEBI UIN Raden Intan Lampung sudah mampu bersaing dengan kampus-kampus yang ada di Propinsi Lampung.

 

(DS)