Home » Tak Berkategori » Pelaksanaan Test Tertulis Kelas Internasional

Pelaksanaan Test Tertulis Kelas Internasional


04 September 2017

FEBI UIN Raden Intan Lampung – September 2017

Sebanyak 57 (lima puluh tujuh) orang calon mahasiswa/i Kelas Internasional Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN (Universitas Islam Negeri) Raden Intan Lampung mengikuti test tertulis hari ini, Senin (04/09/2017) di Ruang B2.2 dan B2.4 Gedung B FEBI Lantai 2 pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. 

Nantinya, mereka yang mengikuti test tertulis akan di-rangking sesuai dengan hasil jawaban benar test tertulis tersebut. Tidak hanya itu, penjaringan yang lolos seleksi juga akan dilihat dari kelengkapan berkas dan pendukungnya. Kelengkapan tersebut ialah dari Nilai Ujian Nasional SMA/Sederajat mata pelajaran Bahasa Inggris dan Ekonomi, serta dari prestasi-prestasi yang dibuktikan dengan Piagam atau Sertifikat. 

Pak Madnasir, S.E., M.S.I. selaku Ketua Program Studi Ekonomi Syariah menyampaikan bahwa FEBI akan menjaring sejumlah 25 mahasiswa/i untuk Program Unggulan Kelas Internasional ini. “Ini kali kedua kita laksanakan penerimaan mahasiswa Kelas Internasional. Untuk proses penerimaan kali ini kita sudah mulai selektif, tentu hal ini yang menjadi salah satu indikator untuk kita mendapatkan mahasiswa/i yang berkualitas. Selain itu, ke depannya kita akan terus meningkatkan sistem penerimaan, perkuliahan yang akan kita tuangkan dalam Kurikulum khusus Kelas yang berstandar Internasional. Akhirnya, kita semua berharap Kelas Internasional ini akan menjadi salah satu icon atau point yang dapat meningkatkan kualitas FEBI menuju The More Excellent Campus.” terang beliau.

Di samping itu, sesaat dijumpai setelah selesai Ujian, salah satu peserta yang bernama Desi Kartika menyampaikan harapannya untuk dapat tergabung dalam Kelas Internasional. “Saya tadi pagi sudah telfon orangtua saya di Kotabumi, untuk mendoakan agar saya bisa diterima. Orangtua saya pasti bangga kalau saya bisa jadi salah satu mahasiswa Kelas Internasional FEBI. Walaupun soalnya cukup sulit, tapi saya yakin atas ridho Allah saya bisa diterima.” tegas Desi.

Pengumuman mahasiswa/i yang diterima akan diumumkan secara resmi melalui Website Resmi FEBI yaitu febi.radenintan.ac.id dan akun Facebook resmi, Febi Uin Raden Intan pada hari Jumat, 08 September 2017. 

 

(DS)