Home » Tak Berkategori » Peresmian Lapangan Voli FEBI

Peresmian Lapangan Voli FEBI


FEBI UIN Raden Intan Lampung – November 2017

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (FEBI UIN Raden Intan Lampung) terus merealisasikan komitmennya sebagai salah satu fakultas yang mengutamakan kualitas sivitas akademikanya.  Peningkatan kualitas kebersamaan merupakan salah satu pencapaiannya dalam hal tersebut. Dan kebersamaan dapat dibangun salah satunya dengan berolahraga bersama.

Merujuk pada hal tersebut di atas, FEBI pada hari Jumat (17/11) melaksanakan Peresmian lapangan bola voli sebagai salah satu sarana olahraga bersama untuk sivitas akademika di dalamnya. Lapangan tersebut dibuat dengan anggaran swadaya sivitas akademika, seperti para pimpinan, dosen, pegawai, beberapa donatur perseorangan di luar FEBI, serta BPRS Kota Bandar Lampung dan BMT El-Dinar FEBI. Lapangan yang dibuat atas dasar kebersamaan ini dikerjakan oleh beberapa dosen, pegawai, dan mahasiswa FEBI. Proses pengerjaan disengaja dengan cara gotongroyong agar kebersamaan dan rasa memiliki dapat tumbuh di antara sivitas akademika. A. Zulianysah sebagai salah satu dosen FEBI dan juga sebagai Sekretaris Panitia pembuatan lapangan voli menyatakan bahwa pengerjaan sengaja tidak membayar tenaga kerja (tukang ahli) karena untuk membangun kebersamaan dalam proses pembuatannya.

Lapangan voli tersebut di atas diresmikan langsung oleh Dekan FEBI, Dr. Moh. Bahruddin, MA. ditandai dengan pemotongan pita dan service pertama bola voli di dalam lapangan. Dalam sambutannya, Dekan mengucapkan rasa syukur dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Donatur dan pihak-pihak yang terlibat dalam pembuatan lapangan tersebut. Beliau juga berharap semoga lapangan ini dapat dijadikan sebagai sarana olahraga bersama yang nantinya dapat mempererat kebersamaan dan kekompakan dosen, pegawai, dan mahasiswa FEBI secara menyeluruh. “Kebersamaan dalam sebuah manajemen sangatlah dibutuhkan dan tentu sangat penting, dengan adanya kebersamaan dan kekompakan ini diharapkan dapat pula meningkatkan kualitas kinerja bagi dosen dan pegawai, dan dapat meingkatkan prestasi di kalangan mahasiswa dalam hal olahraga voli khususnya.” tambah beliau.