Home » Tak Berkategori » UKM-F RISEF Gelar Kajian Kemuslimahan

UKM-F RISEF Gelar Kajian Kemuslimahan


FEBI UIN Raden Intan Lampung – Oktober 2017

UKM-F RISEF (Raden Intan Sharia Economic Forum) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) gelar kajian Kemuslimahan dengan tema “Muda Shalehah dan Berprestasi” Jumat, 20 Oktober 2017 di Gedung C Lantai 2 FEBI UIN (Universitas Islam Negeri) Raden Intan Lampung.

Kajian kemuslimahan ini dihadiri 50 peserta yang terdiri dari kader akhwat UKM-F RISEF dan mahasiswi FEBI UIN Raden Intan Lampung.

Adapun tujuan dari dari kajian kemuslimahan ini adalah salah satu program kerja yang dilaksanakan setiap hari jumatnya guna menambah wawasan Keislamanan dan menambah semangat sebagai kader UKM-F Risef untuk lebih membumikan Ekonomi Islam di lingkungan kampus secara khusus, maupun di Indonesia umumnya.

Zulaini Chaniago, S.E., M.E.I., Akt. Selaku pembicara dalam kajian kemuslimahan ini memaparkan bahwasannya ada 7 (tujuh) poin yang harus dimiliki oleh para penerus bangsa terutama sebagai kader UKM-F Risef dan sebagai mahasiswa FEBI yang mampu bersaing secara intelektual dan spiritual.

Pertama, bekali masa muda dengan banyak belajar ilmu agama dan ibadah;

Kedua, bekali masa muda dengan berbagai keterampilan;

Ketiga, hiasi masa muda dengan akhlak yang mulia;

Keempat, menghindari pergaulan bebas dan hindari narkoba;

Kelima, hormati orang tua dan guru;

Keenam, pandai-pandai dalam memilih teman; dan

Ketujuh, memanfaatkan masa muda dengan sebaik mungkin.

 

Dalam kesempatan ini juga, beliau menyampaikan bahwa sangat mendukung kegiatan seperti ini. “Saya berharap untuk terus diadakan kegiatan-kegiatan seperti ini, tentu ini akan berdampak positif bagi mahasiswa FEBI jika dilaksanakan secara aktif dan kontinyu.” tegas beliau.

 

-RISEF/DS-