Home » Tak Berkategori » UKM-F RISEF Sukses Menggelar SEE 2018

UKM-F RISEF Sukses Menggelar SEE 2018


Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKM-F) RISEF sukses menggelar kegiatan tahunan yang bertajuk SEE 2018 (Sharia Economic Event 2018). SEE 2018  dilaksanakan pada tanggal 24 November 2018 di Gedung Dekanat dan Gedung Perkuliahan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (FEBI UIN RIL).

Menurut Ketua Panitia, Fajar Maulana, SEE merupakan rangkaian kegiatan UKM-F RISEF yang diadakan tiap tahunnya. SEE 2018 berisikan beberapa perlombaan, yaitu Short Movie, Bussines Plan, Paper Competition, Islamic Economic Olymiad, dan D’Battle of Islamic Economic. Perlombaan tersebut diikuti oleh Mahasiswa yang berasal dari beberapa perguruan tinggi di Propinsi Lampung. SEE 2018 mengusung tema “Potret Perkembangan Ekonomi Islam Kini dan Nanti.”

Sementara itu, acara pembukaan SEE 2018 telah dilaksanakan pukul 08.00 WIB di hari yang sama di Aula Dekanat FEBI Lantai 3. Dalam kesempatan itu, Wadek III bidang Kemahasiswaan FEBI, H. Supaijo, S.H., M.H. membuka secara resmi sekaligus memberikan sambutan yang berisi ucapan apresiasi kepada panitia, dan ucapan selamat mengikuti perlombaan kepada seluruh peserta. Beliau berharap, dengan adanya rangakain kegiatan ini membuat ukhuwah mahasiswa antar kampus dapat terjalin dengan baik, serta meningkatkan kompetensi di cabang pelombaan masing-masing.

Sampai pada sore ini, hampir semua rangkaian perlombaan sudah sukses terlaksana, hanya tersisa pelombaan cabang olimpiade saja yang masih berlangsung. Kesuksesan ini, membuat Abdurahman Muas Alghifari sebagai Ketua Umum UKM-F RISEF, dan Ibu Femei Purnamasari, S.E., M.Si. sebagai Pembina, merasa sangat bersyukur dan puas dengan keberhasilan panitia dalam melaksanakan kegiatan tahunan ini. Rencananya, hasil perlombaan dari semua cabang akan diumumkan bersamaan dengan penutupan SEE 2018 di sore hari ini juga (24/11).

 

(DS)